Kamis, 26 April 2018

Makna Lambang

Makna Lambang Psikologi







     Lambang Ψ (trisula) psikologi tersebut berasal dari salah satu huruf alfabet Yunani yang ke-23 dan huruf itu dalam bahasa Yunani dibaca "Psi".

      Dan apa kalian tahu juga mengapa warna psikologi itu identik dengan warna ungu ?
Karena warna ungu tersebut memang warna aslinya lambang trisula psikologi, dahulu ketika psikologi belum menajdi scientific study atau dikenal dengan sebutan "para psikologi", semua orang menyakini bahwa seseorang yang memiliki ilmu hitam (orang yang bisa melihat hal-hal aneh dengan mata batinnya) mengatakan bahwa psikis atau jiwa mereka sering memancarkan aura yang berwarna ungu.

     Seorang Tokoh Psikologi bernama Sigmund Freud memberikan arti pada tiga cabang bentuk trisula, yaitu 3 aspek dasar manusia dan perilaku terhadap lingkungannya. Id, Ego, Superego adalah pencetus munculnya perilaku manusia yang dinamis. inilah yang membuat simbol trisula dirasa sangat tepat untuk menggambarkan ilmu psikologi.

     Secara Etimologi, asal kata Psikologi ( psycholgy ) berasal dari alfabet yunai "Psi", yang merupakan awal kata dari "Psyche", berarti Jiwa dan Pikiran. dapat disimpulkan bahwa definisi awal dari ilmu psikologi adalah ilmu yang mempelajari perilaku manusia manisfestasinya dari jiwa dan pikiran itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar